Kamis, 26 Februari 2015

PENGERTIAN DAN FUNGSI KODE ASCII

Posted by with 1 comment
Selamat pagi..... elsa kembali membawa informasi baru, sebenarnya gak baru sih ini ilmu udah dari dulu. cuman elsa baru sekarang nge post nya.. :D #ga Penting. elsa kembali dengan pembahasan mengenai kode ASCII ?? untuk yang sudah / belum tau mungkin bisa tambah referensi melalu artikel yang saya post. selamat membaca dan semoga bermanfaat :)

ASCII merupakan kepanjangan dari (American Standard Code for Information Interchange), dan pengertian dari ASCII sendiri adalah suatu standar internasional dalam kode huruf dan simbol seperti Hex dan Unicode tetapi ASCII lebih bersifat universal, contohnya 124 adalah untuk karakter "|". Ia selalu digunakan oleh komputer dan alat komunikasi lain untuk menunjukkan teks.

sedangkan fungsi dari kode ASCII ialah digunakan untuk mewakili karakter-karakter angka maupun huruf didalam komputer, sebagai contoh dapat kita lihat pada karakter 1, 2, 3, A, B, C, dan sebagainya.

berikut adalah karakter ASCII

Tabel berikut berisi karakter-karakter ASCII . Dalam sistem operasi Windows dan MS-DOS, pengguna dapat menggunakan karakter ASCII dengan menekan tombol Alt+[nomor nilai ANSI (desimal)]. Sebagai contoh, tekan kombinasi tombol Alt+87 untuk karakter huruf latin "W" kapital.

Sumber:
http://id.wikipedia.org/wiki 


Berikut tabel untuk kode ASCII nya:


Sekian artikel dari saya Terima Kasih :D

1 komentar:

  1. terimakasih infonya, cek juga konversi ascii online di https://konversionline.com/teks/ascii

    BalasHapus